Laman

Rabu, 24 September 2014

Tips & Trik Menghilangkan Rasa Malas Belajar



1.       Ingat kedua Orangtuamu
Apabila kamu merasakan malas ketika belajar, ingat selalu kedua orangtuamu. Mereka bekerja membanting tulang untuk sekolahmu, apa kamu ingin bermalas-malasan untuk sekolah atau kuliah? Tentu tidak kan? Kamu harus bisa membanggakan kedua orangtuamu.
2.       Renungkan tujuanmu, dan yakinkan pada dirimu sendiri bahwa kamu akan sukses
Dengan merenungkan apa tujuan kamu, kamu akan selalu berusaha dan tertantang untuk meraih kesuksesanmu itu. Jika kamu sudah merenungkan tujuanmu dan yakin untuk sukses, maka tidak akan ada rasa malas.
3.       Atur pola belajarmu
Ketika kamu sedang belajar, dan mendekati titik jenuh. Maka rubah konsep belajarmu, seperti dengan mendengarkan musik atau berhenti sejenak untuk istirahat, namun jangan dibuat untuk tidur berbaring, karena hal itu bisa memicu untuk malas dalam diri kita.
4.       Berdiri
Berdiri, maksudnya disini, kamu bisa membuat the, kopi, susu, atau juice sebentar untuk menghilangkan kebosananmu ketika belajar.
5.       Lihat orang-orang sekitarmu
Dengan kamu melihat orang-orang disekitarmu yang semangat untuk belajar dan meraih kesuksesannya, kamu juga akan terpengaruh untuk bangkit dari rasa malasmu itu dan meraih tujuan awalmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar